Home > Pustaka

Ketua DPRD Kota Depok Bangun Sinergi dengan Kalangan Wartawan

Silaturahim merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan sosial.
Ketua DPRD Kota Depok HTM Yusufsyah Putra (tengah) didampingi Sekretaris Dewan Kania Parwanti, berfoto bersama dengan Pengurus PWI, Kamis (26/10). (Dok. PWI Kota Depok)
Ketua DPRD Kota Depok HTM Yusufsyah Putra (tengah) didampingi Sekretaris Dewan Kania Parwanti, berfoto bersama dengan Pengurus PWI, Kamis (26/10). (Dok. PWI Kota Depok)



DEPOK--Silaturahim diyakini sebagai bagian dari upaya mempererat hubunganny sosial. Atas dasar ini, Ketua DPRD Kota Depok, HTM Yusufsyah Putra bersama Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Depok, Kania Parwanti, mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kita Depok, Kamis (26/10), Depok.

Dalam kunjungan dan silaturahim ini rombongan Ketua DPRD Kota Depok diterima jajaran pengurus PWI Kota Depok, di antaranya Ketua PWI Rusdi Nurdiansyah, dan pengurus lainnya

"Silaturahim ini juga dapat memperpanjang umur dan melancarkan rezeki," terang Yusufsyah.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok ini menambahkan, silaturahim ini untuk menyampaikan dan menginformasikan kepada kalangan wartawan tentang berbagai upaya yang dilakukan anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024.

Pihaknya juga menyampaikan tentang pentingnya sinergitas antara legislatif dan kalangan wartawan. Menurutnya, kinerja DPRD kota Depok slharus mendapat kontrol dari kalangan pers.


"Kami sangat bersyukur sinergi yang terbangun selama ini dengan kalangan pers sangat baik dan kinerja DPRD Kota Depok tidak lepas dari peran serta insan pers yang selalu membantu mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyakarat.” ujarnya.


Yusufsyah menambahkan, pihaknya mengapresiasi tugas-tugas pers dalam mengedukasi masyarakat. “Pers yang jadi salah satu pilar demokrasi bisa memberikan edukasi atau pendidikan yang baik bagi masyarakat dengan informasi yang membangun dan mendidik apalagi berkenaan dengan pemilu yang sebentar lagi akan kita jalankan dah suasana tahun politik sudah terasa, ungkapnya.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdi Nurdiansyah, menyambut baik silaturahim Ketua DPRD Kota Depok ke kantor PWI. "Ya, silaturahim ini akan makin mempererat hubungan kedua lembaga dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat," ungkapnya.

Menurut Rusdi, sudah selayaknya setiap lembaga bersinergi, termasuk dengan kalangan pers. Sebab, upaya yang dilakukan sebuah lembaga tak akan berdampak dan diketahui masyarakat tanpa peran pers.

Dalam kunjungan singkatnya ke Kantor PWI Kota Depok, Yusufsyah juga menyempatkan diri melakukan penanaman pohon di halaman kantor PWI. Upaya serupa juga dilakukan oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang mengunjungi kantor PWI sehari sebelumnya.

(syahruddin el fikri/RB)

× Image