Home > Agama

Tiga Organisasi Berkolaborasi untuk Gelar Maulid Nabi Muhammad

Selain Maulid Nabi, panitia juga menggelar kegiatan Khitanan Massal.

Tiga Organisasi Berkolaborasi untuk Gelar Maulid Nabi Muhammad


Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah SWT.


Perhelatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada momentum Rabiul Awal, menjadi berkah bagi umat Islam. Sebagian besar umat berduyun-duyun menyelenggarakan peringatan dan perhelatan Maulid Nabi.


Berkenaan dengan hal ini, tiga lembaga berkolaborasi menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad Saw. Ketiga lembaga tersebut adalah Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nururrahman, Muslimat NU Anak Ranting RW 15 Kel. Rangkapan Jaya Baru, dan Yayasan Rumah Berkah Nusantara.


Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar tiga lembaga ini dilaksanakan pada Ahad, 15 Oktober 2023 bertempat di halaman Masjid Nururrahman, Kav. Pelita Air Service Depok, dengan pembicara utama Ustadzah Hj. Dedeh Rosyidah atau yang akrab disapa dengan Mamah Dedeh.


"Alhamdulillah, kolaborasi ini diharapkan membawa berkah untuk umat, khususnya di Komplek Pelita Air Service, Depok," ujar Ketua BKM Nururrahman, Muhammad Nashir.


Ia bersyukur, kegiatan ini mendapatkan respons positif dari warga dan jamaah sekitar Komplek Pelita. Diperkirakan, jamaah yang akan hadir mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan oleh tiga lembaga ini mencapai lebih dari 1000 jamaah.


"Insya Allah, banyak jamaah yang hadir. Apalagi jamaah Mamah Dedeh tersebar di berbagai lokasi dan salah satunya di sekitar Kelurahan Rangkapan Jaya Baru ini," ujar Nashir.


Hal yang sama juga disampaikan Ketua Yayasan Rumah Berkah Nusantara Juslich Hanafi. Ia menyambut gembira kegiatan Maulid Nabi yang diselenggarakan bekerja sama dengan BKM Nururrahman dan Muslimat NU Anak Ranting RW 15.


"Insya Allah, semuanya berkah. Jamaahnya berkah, panitianya berkah, warganya berkah, lingkungan berkah, dan semuanya diberkahi," ujar Juslich.


Ia menambahkan, dalam kegiatan ini, pada Sabtu, 14 Oktober 2023, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal. Dan sampai berita ini diturunkan sudah mencapai 37 anak yang akan dikhitan dari berbagai daerah di Pancoran Mas, Sawangan, Limo, Cipayung, Bojongsari, dan Bogor.
"Semoga acara ini berjalan lancar," harapnya.


Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Ketua Muslimat NU Anak Ranting RW 15, Siti Fadlilaturrif'ati mengatakan, berbahagia dapat menyelenggarakan kegiatan khitanan massal dan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam ini. "Semoga kita semua mendapatkan syafaat dari Rasulullah shalallahu alaihi wasallam," ujarnya.
(sya/RB).

× Image