Home > Agama

Tanda-Tanda Akhir Zaman

Salah satu tanda akhir zaman, banyak ulama wafat dan akan semakin habis, sedangkan yang mengaji makin sedikit.
Salah satu tanda akhir zaman, banyak ulama wafat dan akan semakin habis, sedangkan yang mengaji makin sedikit. (Dok. Rumah Berkah).
Salah satu tanda akhir zaman, banyak ulama wafat dan akan semakin habis, sedangkan yang mengaji makin sedikit. (Dok. Rumah Berkah).

Tanda-Tanda Akhir Zaman

Oleh Syahruddin El Fikri

Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah SWT.

Ulama khatismatik, Alm. KH. Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen pernah mengatakan, saat ini adalah tanda-tanda akhir zaman. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya ulama yang wafat atau meninggal dunia.

"Padahal ulama itu adalah pewaris para nabi. Al Ulama waratsatul anbiya. Tapi mereka satu persatu berpulang ke Rahmatullah," ujarnya dalam cuplikan video yang beredar di dunia maya.

Dikatakan Mbah Moen, sejak zaman sahabat sudah banyak bermunculan para ulama. Zaman tabiin banyak ulama, da. Di zaman sekarang banyak ulama. "Tapi perlahan-lahan para ulama akan habis. Umat Islam akan semakin banyak," ungkap Mbah Moen.

Dan sayangnya, kata beliau, sudah mengerti ulama banyak yang wafat dan umat Islam terus bertambah, tetapi yang mengaji Islam, mengaji Al Qur'an akan semakin sedikit.

"Mengaji makin malas. Bahkan ada yang beranggapan, untuk apa mengaji," ujarnya.

Dan yang lebih parahnya lagi, yang mau mengaji hanya anak-anak yang tidak mampu, anak-anak orang desa saja.

Berkenaan dengan hal ini, marilah wahai sahabat Rumah Berkah untuk terus semangat mengaji. Semoga itu menjadi bekal untuk kehidupan yang akan datang. (Sya/RB)

× Image