Home > Pustaka

Ribuan Santri Kunjungi IBF 2023

Mereka datang ke IBF 2023 dengan berombongan bus yang difasilitasi pengasuh pondok pesantren.

Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah SWT.

Alhamdulillah, penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2023 telah resmi dibuka pada 20 September 2023. Pameran buku-buku penerbit Islam terbesar di Tanah Air dan Asia Tenggara ini akan berlangsung hingga 24 September 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Sejak dibuka, ribuan pengunjung memadati acara pameran tersebut. Sejumlah santri tampak antusias menyambut pameran tahunan yang diselenggarakan Ikapi DKI Jakarta tersebut.

Dalam pantauan di lapangan di lokasi Istora Senayan, para santri tersebut berdatangan dengan menggunakan beberapa bus. Area parkir di sekitar Istora Senayan dipadati bus-bus.

Setidaknya tiga kurang dari 30 bus parkir di area Istora yang menjadi lokasi pameran Islamic Book Fair 2023. Dan terlihat ribuan santri berkeliling sekitar area pameran untuk mencari buku-buku terbaik dan sesuai dengan keinginan mereka.

Ada santri dari PP Turos Pandeglang, santri PP Nurul Ilmi Bogor, santri PP Darul Archam Tangerang, santri Darul Uulum Lido, Sukabumi, dan lainnya.

Para penerbit dan stan multiproduk turun senang dengan kunjungan para santri ini. Sebab, sejumlah produk mereka dan buku-buku unggulan penerbit laris manis dibeli para santri.

Selain berkunjung biasa, beberapa diantaranya tampil di panggung utama pada acara marawis, lomba kaligrafi, dan lomba-lomba lainnya. (Sya/RB)

× Image