Home > Pustaka

Catat, Islamic Book Fair (IBF) 2023 Besok Dibuka

IBF 2023 akan dimulai pada 20 sampai 24 September 2023.

Catat, Islamic Book Fair (IBF) 2023 Besok Dibuka

Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah SWT.

Pameran buku-buku Islam terbesar di Asia Tenggara, yakni Islamic Book Fair (IBF) 2023 akan resmi dibuka besok Rabu, 20 September 2023. Tak hanya para penerbit buku-buku Islam, tetapi pameran ini juga diikuti ratusan peserta multiproduk. Diperkirakan, ratusan ribu pengunjung akan memadati area Istora Senayan Jakarta, dari pembukaan (20 September) hingga berakhirnya acara pada Ahad, 24 September 2023.

Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan menghadiri acara Islamic Book Fair 2023 ini. Di antaranya Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin (UIKA Bogor), Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar (Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta), Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi (Pengasuh PP Modern Darussalam, Gontor), Dr. KH. Adian Husaini (Depok), KH. Tubagus Dadang Dahlani (PP. Turos, Pandeglang), Arys Hilman Nugraha (Ketua Umum PP Ikapi/Republika Penerbit), Hikmat Kurnia (Ketua Ikapi DKI Jakarta), dan masih banyak lagi lainnya.

Selain pameran buku dan multiproduk, acara ini juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan seperti bedah buku, temu penulis, bincang buku, seminar, dan lain sebagainya. Setidaknya tak kurang dari 20 mata acara disiapkan untuk meramaikan pameran terbesar ini.

Sebagai informasi, selama penyelenggaraan IBF 2023 ini, akan diberlakukan tiket masuk. Untuk pengunjung pelajar dan mahasiswa sebesar Rp. 10 ribu, dan untuk pengunjung umum sebesar Rp. 15 ribu.

Baca Juga: Tiga Pameran Memanjakan Penikmat Buku

Selain itu juga, pada ajang tahunan ini akan diberikan penghargaan kepada sejumlah pihak, seperti tokoh perbukuan Islam, buku terbaik, buku anak terbaik, desain terbaik, cover/sampul terbaik, dan lain sebagainya.

Untuk sahabat Rumah Berkah, silakan hadir dan ikuti acara ini, dapatkan buku-buku favorit kalian, dan dapatkan harga terbaik dengan mutu serta kualitas baik pula. Jangan lewatkan kesempatan ini. (sya/RB)

× Image