Home > Agama

Muslimat NU Ranting RJB Gelar Donor Darah

Kegiatan sosial donor darah ini dilaksanakan pada Kamis, 15 Juni 2023.

DEPOK---Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah se-Dunia, Pimpinan Ranting Muslimat NU Kel. Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok menggelar kegiatan Donor Darah. Kegiatan sosial yang bekerja sama dengan PMI Kota Depok diselenggarakan pada Kamis, 15 Juni 2023 di Jl. Mardanih, RT 04 RW 02, Rangkapan Jaya Baru (RJB).
Ketua Panitia Penyelenggara Donor Darah, Hj. Suswati mengatakan, kegiatan sosial ini mengangkat tema "Setetes Darah Sejuta Harapan." "Kegiatan ini merupakan aksi sosial dan kepedulian pada sesama," ujar Hj. Suswati dalam keterangannya, Ahad (11/6) di Depok.
Suswati menambahkan, pihaknya menargetkan peserta donor darah ini minimal 100 peserta. "Semakin banyak peserta dan darah yang terkumpul tentu akan semakin baik," terangnya.
Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Panitia Siti Fadlilaturrif'ati. Dalam kegiatan ini, pihaknya mengajak lapisan masyarakat untuk berpartisipasi pada kegiatan ini. "Bagi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan acara ini," ajaknya.
Iya menambahkan, untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan ini, ada beberapa persyaratan. Berikut ini persyaratannya. 1. Sehat hari pelaksanaan tidak sedang flu/batuk, demam/pusing2. Umur min 17thn max 55 thn ( bagi yg pertama kali donor), bagi yg sdh biasa donor dibolehkan usia max 60th3. BB tdk kurang dari 48 kg4. Tekanan darah dan denyut nadi normal.5. Hemoglobin (HB)???? Laki2 : 13,0 - 17,0 gr/dl???? Perempuan: 12,6 -17,0 gr/dl6. Tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan 3 hari sblm donor. Dan untuk antiobiotik 1 minggu setelah minum.7. Istirahat cukup min 5 jam.8. Tidak punya riwayat penyakit jantung, ginjal, kanker, hemofilia dan penyakit darah lainnya.9. Wanita tidak sedang menstruasi, menyusui.10. Interval waktu donor dengan donor sebelum nya min 60 hari.

× Image