Home > Agama

Tiga Orang yang tidak Akan Melihat Wajah Rasulullah

Masjid Riyadhus Sholihin Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tiga Orang yang tidak Akan Melihat Wajah Rasulullah 




Masjid Riyadhus Sholihin Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

SAJADA.ID--Masjid Riyadhus Sholihin Parung Bingung, Depok, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam (SAW). Sekitar 700 jamaah menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini..Mulai dari Anggota DPRD Kota Depok, Camat Pancoran Mas, Lurah Rangkapan Jaya Baru, para ketua RT dan ketua RW 13.
Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Riyadhus Sholihin, Taryan Gunawan mengatakan, peringatan ini sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah SAW. "Kami berharap, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, kita bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW," ujarnya.
Hal senada juga disampaikan Ketua DKM Masjid Riyadhus Sholihin, Nurhasan. Menurutnya, upaya untuk mencintai Rasulullah SAW di antaranya adalah dengan memperbanyak sholawat atas Nabi Muhammad SAW.
Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diisi juga dengan pembacaan rawi Syaroful Anam. Sedangkan tausiyah disampaikan oleh Ustadz H. Fatih Risyad MA.
Dalam tausiyahnya, Ustadz Fatih mengajak jamaah untuk memperbanyak sholawat atas Nabi Muhammad SAW. Mengutip hadits Rasulullah SAW, Ustadz Fatih menyampaikan bahwa ada tiga orang yang tak akan bisa melihat wajah Rasulullah SAW di akhirat nanti.

Ust. H. Fatih Risyad, MA.
Ust. H. Fatih Risyad, MA.


قَالَ صَلَّى الله ُ عَلَيْهِ وَسَلَّمْ : لاَيَرَى وَجْهِي ثَلاَثَةُ اَنْفُسٍ الْعَاقُّ لِوَالِدَيْهِ وَتَارِكُ سُنَّتِي وَمَنْ لَمْ يُصَلِّ عَلَيَّ اِذَا ذُكِرْتُ بَيْنَ يَدَيْهِ.(ذكره في القول البديع عن عائشة رضي الله عنها, مرفوع)
Qála Rasúlulláh SAW; Lá yará wajhí tsalátsatu anfus; Al-Áqqu li wálidayhi, wa táriku sunnatí, wa man lam yushalli ‘alayya idzá dzukirtu bayna yadayhi.
“Rasulullah bersabda; “Ada tiga orang yang tak akan bisa melihat wajah-Ku; (pertama) orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya, (kedua) orang yang meninggalkan (tidak mengerjakan dan membenci) sunah-ku, dan (ketiga) orang yang tidak mau bersholawat kepada-ku ketika (mendengar) nama-ku disebut di dekatnya," ujar Ustadz Fatih mengutip hadits Nabi SAW.

Karena itu, kata Ustadz Fatih, perbanyak sholawat atas Nabi Muhammad SAW agar kita semua mendapatkan syafaat beliau kelak di hari kiamat. (Syahruddin, sajada.id)

× Image