Home > Agama

PRNU RJB Akan Maksimalkan Potensi Warga Nahdliyyin

Melalui musyawarah ranting diharapkan ber agak program pemberdayaan masyarakat dan jamaah bisa dimaksimalkan.
Pimpinan Musyawarah Ranting (Musran) PRNU Rangkapan Jaya Baru, Ust. Bukhori (kanan), Ahad (26/5) malam.
Pimpinan Musyawarah Ranting (Musran) PRNU Rangkapan Jaya Baru, Ust. Bukhori (kanan), Ahad (26/5) malam.

PRNU RJB Akan Maksimalkan Potensi Warga Nahdliyyin

SAJADA.ID--Sahabat yang dirahmati Allah SWT. Dalam rangka memaksimalkan potensi warga Nahdliyyin, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, menggelar Musyawarah Ranting (Musran) NU, pada Ahad (26/5) malam. Musyawarah ranting ini adalah tingkatan paling bawah dari keseluruhan struktur NU, yakni Pengurus Besar (PB), pengurus wilayah (PW), Pengurus Cabang (PC), Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Pengurus Ranting (PR).

Sekitar 25 pengurus ranting menghadiri kegiatan Musyawarah Ranting yang diselenggarakan di Majelis As-Su'ada, Rangkapan Jaya Baru, pimpinan Ust. Bukhori. Unsur Syuriah dihadiri oleh Rais Syuriah Ust. M. Anwar dan Gus Fahmi. Unsur A'wan terdapat Ust Ismatullah dan Ust Yoni M. Di jajaran Katib ada Ust. H. Syahruddin dan Syamsuddin.

Sementara jajaran Tanfidziah dihadiri para pengurus inti, antara lain Ust. Hadi Darmawan, Ust. Bukhori, dan sejumlah lembaga seperti Lembaga Dakwah, lembaga takmir masjid, lembaga ta'lif wan nasyr (LTN), serta perwakilan banom, khususnya GP Ansor.

Baca Juga: Muslimat NU Kolaborasi dengan Yayasan Rumah Berkah Gelar Donor Darah

Pengurus berfoto bersama seusai Musran PRNU RJB.
Pengurus berfoto bersama seusai Musran PRNU RJB.

Dalam musyawarah ranting yang dipandu wakil ketua Tanfidziah Ust. Bukhori ini, dibahas mengenai aturan dan jalannya musyawarah. Sejumlah program juga diusulkan untuk memaksimalkan potensi warga Nahdliyyin. "Selain kegiatan rutin warga NU, di antaranya ada program Ruwahan, Lailatul Ijtima, dan lainnya," ujar Ust. Bukhori.

Selain itu, tentu masih banyak program potensial lainnya yang diagendakan pengurus untuk menyiarkan Islam Ahlussunah Wal Jamaah di masyarakat.

Rais Syuriah PRNU RJB, Ust. M. Anwar dalam paparannya menyampaikan agar seluruh unsur pengurus berjalan bersama-sama membesarkan Islam dan NU.

Baca Juga: Muslimat NU Hijaukan Stadion Utama Gelora Bung Karno

"Jangan takut untuk berkhidmat, Allah Maha Penolong. Kita di lingkup terbawah merupakan tulang punggung NU di level paling bawah. Maka bersemangatlah, yakin Allah Maha Penolong," ujar Ust. M. Anwar.

Ust. Ismatullah (kanan) menyimak pandangan yang disampaikan Ust. Syahruddin.
Ust. Ismatullah (kanan) menyimak pandangan yang disampaikan Ust. Syahruddin.

Ditambahkannya pula, agar pengurus yakin dan percaya untuk menolong agama Allah, menolong agama yang dibawah Rasulullah. "Mereka yang menolong agama Allah dan menolong agama yang dibawa Rasulullah, maka akan senantiasa memberikan Rahmat dan maghfirah-Nya," ungkapnya.

Lanjut halaman berikutnya.....

× Image