Home > Agama

Rumah Berkah Gelar Khotmil Quran, Santunan Yatim dan Dhuafa Serta Buka Bersama

Jumlah santunan yang diberikan kepada yatim dan dhuafa (internal dan eksternal) mencapai 56 paket.
Ustadz Syahruddin memberikan santunan kepada anak yatim.
Ustadz Syahruddin memberikan santunan kepada anak yatim.

Rumah Berkah Gelar Khotmil Quran, Santunan Yatim dan Dhuafa Serta Buka Bersama

.

SAJADA.ID--Sahabat yang dirahmati Allah SWT. Alhamdulillah, untuk ke sekian kalinya, Yayasan Rumah Berkah Nusantara, grup SAJADA.ID yang juga membawahi Majelis Taklim Rumah Berkah, sukses menyelenggarakan acara Khotmil Quran, Santunan Yatim dan Dhuafa, serta buka puasa bersama. Kegiatan yang diselenggarakan di sekretariat Yayasan Rumah Berkah Nusantara, dihadiri sekitar 70 jamaah dan undangan.

Panitia Khotmil Quran, Santunan Yatim dan Dhuafa, Haji Sudarsono Muljo mengatakan, pihaknya bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya meraih keberkahan bulan Ramadhan. "Kami sangat senang akhirnya bisa menyelesaikan bacaan Al-Qur'an atau Khotmil Quran, sebagai bentuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan," ujarnya, Jumat (29/3) di Depok.

Ia menambahkan, acara Khotmil Quran Rumah Berkah ini juga dirangkai dengan kegiatan santunan yatim dan dhuafa, serta buka puasa bersama. Sedikitnya santunan yang diberikan untuk anak yatim dan dhuafa, baik lingkungan internal maupun eksternal sejumlah 56 orang.

Jamaah MT Rumah Berkah Haji Riyo menyerahkan santunan kepada perwakilan dhuafa.
Jamaah MT Rumah Berkah Haji Riyo menyerahkan santunan kepada perwakilan dhuafa.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada jamaah Majelis Taklim Rumah Berkah dan para donatur yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan acara ini," ungkapnya.

Santunan yang diberikan berupa uang dan paket sembako yang merupakan donasi dari para jamaah dan donatur Rumah Berkah.

Dalam acara ini menjadi semakin meriah dengan acara kuis untuk anak yatim dan jamaah. Kegiatan kuis seputar Ramadhan dipimpin oleh Sekretaris Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Siti Fadlilaturrif'ati.

Salah satu kuis yang disampaikan adalah tentang nama-nama bulan Ramadhan. Anak-anak yatim dan jamaah tampak antusias menjawab dengan hadiah yang menarik.

× Image