Home > News

Majelis Taklim Balwan Gelar Acara Santunan dan Buka Bersama

Dalam kesempatan ini juga digelar acara pembacaan Yasin dan Tahlil untuk mengenang salah seorang wartawan senior Kota Depok.
Ustadz Syahruddin El Fikri menyerahkan santunan pada acara yang digelar Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Kamis (28/3).
Ustadz Syahruddin El Fikri menyerahkan santunan pada acara yang digelar Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Kamis (28/3).

MT Balai Wartawan Gelar Bukber Santunan Yatim

DEPOK - Majelis Taklim Balai Wartawan (MT. Balwan) Kota Depok menggelar buka bersama sekaligus takjiah 3 hari wafatnya Syaiful Anwar bin Ismail Zainudin akrab di panggil papi Ipul wartawan senior Kota Depok yang sekaligus sebagai pembina MT Balwan dan anggota seumur hidup PWI Kota Depok.

Pada kesempatan itu MT Balwan juga memberikan Santunan kepada puluhan anak yatim yang turut bersama sama berbuka puasa, Kamis (28/3) 2024. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut , Sekda Kota Depok yang di wakilkan oleh Gandara Budiana Bidang Politik , Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Depok, Kapolres Metro Depok di wakilkan oleh Wakasat Binmas Polres Depok Komisaris Polisi Yuni S, Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah, Ketua LAN Kota Depok John Hutapea serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya Ketua MT Balwan Adie Rakasiwi mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir , dirinya juga menyambut baik atas apresiasi yang telah di berikan kepada Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.

"Terimakasih kepada Sekda Kota Depok yang di wakilkan oleh pak Gandara, juga Kapolres Depok diwakilkan oleh ibu Yuni. "Di MT Balwan ini juga memiliki jamaah yang bukan hanya wartawan tetapi juga sebagai Ustadz," ungkap Adie Rakasiwi.

MT Balwan Sendiri telah melaksanakan kegiatan rutin pengajian wartawan di Balai Wartawan ini dengan beberapa program, seperti pengajian rutin bulanan, Jumat Berkah, Arisan Bulanan, Santunan Yatim, Maulid Nabi SAW, Isra Miraj , dan yang akan di gelar bulan mei mendatang Wisata Ziarah ke Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya serta halal bihalal," Jelas Adie.

Di tambahkan Adie, pada pengajian kali ini kita sekaligus melaksanakan takjiah 3 hari wafatnya papi ipul, beliau adalah pembina MT Balwan yang semasa hidupnya sangat aktif mengikuti pengajian.

"Ahamdulillah , anak anak almarhum juga turut hadir di acara ini," Pada Kesempatan yang sama Gandara Budiana mewakili Bang SS sebagai Sekda Kota Depok mengatakan, Pemkot Depok sangat mengapresiasi keberadaan pengajian Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok di harapkan kegitan rutin ini terus berkelanjutan.

"Kita mendoakan almarhum papi ipul semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT."

"Kami merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada MT Balai wartawan yang secara rutin melaksanakan kegiatan kegiatan ke agamaan seperti ini," ujar Gandara.

Lebih lanjut Gandara berharap kegiatan semacam ini menjadikan hubungan yang baik dengan Pemerintah Kota Depok dan juga sesama wartawan, di mana Pemkot melaksanakan program pembangunannya dan wartawan sebagai mata telinga dan lisan yang menyampaikan hasil pembangunannya," jelasnya.

Semoga kegiatan ini tetap berkelanjutan, "disampaikan juga tadi ada wisata religi ke Pondok Pesantren Suryalaya," kami sangat mendukung karna akan banyak manfaatnya bagi kita semua, Insya Allah kami sangat mendukung," pungkas Gandara Budiana.

× Image