Home > News

Muslimat NU Bagi-Bagi Takjil

Meraih keberkahan ramadhan dengan berbagi pada sesama.
Pengurus Muslimat NU Anak Ranting RW 15 berfoto bersama sebelum berbagi takjil.
Pengurus Muslimat NU Anak Ranting RW 15 berfoto bersama sebelum berbagi takjil.

Muslimat NU Bagi-Bagi Takjil

SAJADA.ID--Sahabat yang dirahmati Allah SWT. Banyak cara untuk meraih keberkahan bulan suci Ramadhan. Salah satunya berbagi dengan orang lain yang membutuhkan atau mereka yang sedang memerlukan makanan untuk berbuka (takjil).

Mereka yang berbagi kebaikan dan kebahagiaan untuk mereka yang berbuka puasa, maka Allah akan membalas kebaikan mereka dengan balasan seperti yang didapatkan oleh mereka yang berpuasa tanpa mengurangi sedikitpun pahala orang yang berpuasa. Demikian salah satu dari makna hadits Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam (SAW).

Berkenaan dengan hal ini, Muslimat NU Anak Ranting RW 15 di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, menggelar bagi-bagi takjil untuk para pengendara motor di seputaran daerah Rangkapan Jaya Baru dan Meruyung. Kurang lebih 250 bungkus menu berbuka dibagikan kepada mereka yang masih berada di jalanan saat akan berbuka puasa.

Ketua Muslimat NU Anak Ranting RW 15 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, Siti Fadlilaturrif'ati mengatakan, kegiatan berbagi takjil atau menu berbuka puasa ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. "Tahun 2024 ini merupakan tahun ke-3 kami lakukan sebagai bentuk kepedulian warga Muslimat NU untuk sahabat-sahabat Muslim yang akan berbuka puasa," ujarnya, kepada sajada.id di Depok, Kamis (21/3/2024).


Fadila, sapaan akrabnya, bersama dengan sejumlah pengurus Muslimat NU lainnya, membagikan takjil kepada khalayak sebagai bentuk mengamalkan hadits Nabi Muhammad SAW untuk saling berbagi dengan sesama. "Kami bersyukur, Muslimat NU khususnya Anak Ranting RW 15 Rangkapan Jaya Baru mendapat kepercayaan dari jamaah dan donatur untuk bisa berbagi dengan sesama," ujarnya.

× Image