Home > Al Quran

Mau Mushaf Gratis? ICMI dan Sinar Mas Bagi-Bagi Mushaf Al-Quran, Nih

ICMI dan Sinar Mas membagikan sebanyak 2000 Mushaf Al-Quran untuk yang membutuhkan.
Yayasan Muslim Sinar Mas dan ICMI menunjukkan mushaf Al-Quran yang akan diberikan kepada masjid, mushala, dan lembaga pesantren yang membutuhkan. (dok. ICMI/Sinar Mas)
Yayasan Muslim Sinar Mas dan ICMI menunjukkan mushaf Al-Quran yang akan diberikan kepada masjid, mushala, dan lembaga pesantren yang membutuhkan. (dok. ICMI/Sinar Mas)

Mau Mushaf Gratis? ICMI dan Sinar Mas Bagi-Bagi Mushaf Al-Quran, Nih

.

SAJADA.IDSahabat yang dirahmati Allah SWT. Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan 1445 H, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) bekerja sama dengan Yayasan Muslim Sinar Mas dan APP Group membagikan sebanyak 2.000 eksemplar mushaf Al-Quran kepada lembaga-lembaga yang memerlukan secara gratis, khususnya pondok pesantren dan masjid atau musholla. Mushaf ini dibagikan secara gratis, tanpa dipungut biaya sedikitpun.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Sinar Mas, yang setiap tahun selalu memberikan sumbangan pada ICMI, dan tahun ini kita bersyukur kembali mendapatkan wakaf 2.000 mushaf Al-Quran dan terjemahnya untuk kita salurkan kepada umat di masjid dan pesantren yang membutuhkan," ujar Ketua Umum ICMI, Arif Satria saat serah terima 2.000 mushaf dari Sinar Mas pada Senin (18/3/2024) di Jakarta, melalui siaran pers yang diterima sajada.id, Selasa.

Baca Juga: Keistimewaan Al-Quran dan Keutamaan Membacanya

Arif berharap semoga kerja sama tersebut terus berlanjut dan senantiasa didukung oleh YSMS, khususnya dalam penyaluran mushaf Al-Quran kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita bersyukur, karena mushaf yang dicetak oleh Sinar Mas ini adalah kertas terbaik, isinya juga sudah diverifikasi oleh Kementerian Agama. Dan saya mendengar, bahkan mushaf-mushaf yang beredar di Masjidil Haram juga kertasnya disuplai oleh Sinar Mas ini dengan kualitas bahan seperti yang kita terima saat ini," ungkap Arif di depan petinggi YSMS, Saleh Husin yang didampingi Penasihat Yayasan, Jendral Polisi (Purn) Badrodin Haiti dan jajaran pimpinan lainnya.

Di hadapan para pimpinan ICMI lainnya, atas nama ICMI, Arif menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran pimpinan YSMS atas sumbangan mushaf Al-Quran tersebut.

Baca Juga; Perumpamaan Orang Mukmin dan Munafik dalam Membaca Al-Quran

"Terima kasih Pak Saleh, saya dan jajaran pimpinan ICMI mengapresiasi positif atas sumbangan ini, dan semoga kerja sama ICMI dengan Sinar Mas ini juga makin lama semakin kuat untuk kemaslahatan umat," pungkas Arif dalam sambutannya.

Kualitas Kertas Terbaik

Pimpinan YSMS, Saleh Husin memimpin penyerahan mushaf Al-Quran tersebut kepada Ketua Umum ICMI, Arif Satria. "Dengan ucapan Bismillahirahmanirahim, 2000 mushaf dari Sinar Mas diserahkan kepada ICMI, Alhamdulillahi Rabbil Alamin," ujar Saleh Husin.

Saleh juga berharap, kegiatan wakaf Alquran tersebut bisa bermanfaat buat umat. "Kebetulan juga Mushaf Al-Quran ini juga dilengkapi dengan terjemahannya, jadi bisa langsung mengetahui isi dan makna dari ayat apa Al-Quran," ujar Saleh Husin.

Saleh mengungkapkan bahwa kualitas kertas dari mushaf yang mereka sumbangkan tersebut sama baiknya dengan yang dibuat oleh negara-negara Timur Tengah, karena sumber kertas yang mereka gunakan juga dari Sinar Mas.

"Ini memang kertas khusus untuk mushaf, tidak sama dengan kertas biasa.

Saleh juga mengatakan, bahwa kebutuhan mushaf Al-Quran yang tercetak masih sangat dibutuhkan khususnya di daerah-daerah yang tidak terjangkau akses teknologi Al-Quran Digital.

Artikel Terkait:

Israel tak Bisa Masuk Palestina

Malaikat Berlomba Mencatat Amal Orang Ini

Jangan Asal Berhenti Saat Membaca Al-Quran, Perhatikan Tandanya

Pentingnya Mengucapkan Kata Khair pada Mayit

Ramadhan Penuh Berkah

× Image