Home > News

Al-Basyariah Jalin Silaturahim dengan Tiga Ponpes di Jawa Barat dan Banten

Silaturahim ini dilakukan sebagai sesama alumni Ponpes Gontor, Ponorogo
Silaturahim keluarga besar Ponpes Al-Basyariyah, Ponpes La Tansa Lebak, PP Assalam Sukabumi, dan Ponpes Darussalam, Tasikmalaya, Senin (4/3). Sumber: (Dok. PP. Al Basyariyah)
Silaturahim keluarga besar Ponpes Al-Basyariyah, Ponpes La Tansa Lebak, PP Assalam Sukabumi, dan Ponpes Darussalam, Tasikmalaya, Senin (4/3). Sumber: (Dok. PP. Al Basyariyah)

Keluarga Besar Ponpes Al-Basyariyah Selenggarakan Silaturahim dengan Tiga Pimpinan Ponpes di Banten, Tasikmalaya, dan Sukabumi

SAJADA.ID--Sahabat yang dirahmati Allah SWT.

Keluarga Pondok Pesantren Al-Basyariyah menyelenggarakan acara silaturahmi dengan pimpinan ponpes Latansa Banten, Ponpes Assalam Sukabumi, dan Ponpes Darussalam Rajapolah Tasikmalaya pada hari Senin (4/3) di audiotarium pagi tadi.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh tiga pimpinan ponpes yaitu KH. Adrian Mafatihallah Kariem, MA dari Ponpes Latansa Banten, KH. Encep Hadiana, S.Pd.I., M.Si. dari Ponpes Assalam Sukabumi dan Dr. KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag dari Ponpes Darussalam Rajapolah Tasikmalaya.

Baca Juga: Indahnya Silaturahim

Kegiatan silaturahmi ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan keluarga antar pondok pesantren alumni gontor atau biasa disebut dengan ikatan keluarga pondok modern Gontor (IKPM Gontor).

Tak hanya itu sebagaimana yang telah disampaikan oleh KH.Endang suhendi, S,Ag, pimpinan pondok pesantren Al-Basyariyah “Bahwasanya ketenangan hati seorang mu’min itu berada jikalau dia berkumpul dengan orang sholeh maka karena itulah sambung kan lah tali silaturahmi dengan orang-orang alim-ulama”.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh Ananda Subhan fatah Hadlori, putra dari Dr. KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag., Pimpinan Ponpes Darussalam Rajapolah Tasikmalaya, selanjutnya adalah sambutan sambutan serta nasihat yang di berikan oleh para pimpinan Ponpes.

Artikel Terkait:

Berkah Maulid, Keluarga Yahudi Masuk Islam

Keutamaan Membaca Shalawat Nabi

Negeri yang Diazab Allah

Kisah Kehancuran Kaum Tsamud

Selesai sambutan dan pemberian nasihat, pimpinan Ponpes juga mengumpulkan santri putra dan putri yang yatim didepan auditorium guna memberikan motivasi dan nasihat agar selalu tetap semangat dalam menempuh Pendidikan di pondok pesantren.

× Image