Home > News

MT Balwan Gelar Isra Mi'raj dan Santunan Yatim

Dalam kegiatan ini juga diberikan santunan untuk anak yatim.
Sejumlah pengurus dan anggota MT Balai Wartawan Kota Depok berfoto bersama dengan penceramah KH Jaka Tingkir. (Dok)
Sejumlah pengurus dan anggota MT Balai Wartawan Kota Depok berfoto bersama dengan penceramah KH Jaka Tingkir. (Dok)

MT Balwan Gelar Isra Mi'raj dan Santunan Yatim

SAJADA.ID--Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok menggelar kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam (SAW), pada Selasa (27/2) bertempat di Balai Rakyat, Kota Depok. Dalam acara peringatan ini, dihadiri sekitar 150 jamaah termasuk perwakilan sejumlah majelis taklim di Depok.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah "Dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Hubungan Hablumminallah dan Hablumminanas."

Sebagai pembicara atau penceramah adalah KH. Jaka Tingkir dari Bogor. Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua MUI Kota Depok KH. Dimyati Badruzzaman, Ketua PWI Kota Depok Rusdi Nurdiansyah, Staf Ahli Walikota Depok, Wijayanto, dan Kapolsek Beji serta perwakilan dari Kodim setempat.

Staf Ahli Pemerintah Kota Depok, Wijayanto, meski mewakili kehadiran Wali Kota yang berhalangan, menyampaikan apresiasi atas konsistensi Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok dalam mengadakan kegiatan keagamaan. Dia mengakui bahwa keberadaan Majelis Taklim ini mampu menyatukan beragam organisasi dan komunitas wartawan di Depok dalam satu jamaah pengajian.

Ketua Panitia Penyelenggara, Joko Warihnyo, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara ini. Meskipun mengakui adanya potensi kekurangan, namun kerjasama semua pihak telah membuat acara berjalan lancar.

Adapun KH Jaka Tingkir mengajak jamaah untuk menjaga dan memperbaiki shalat lima waktu. "Jangan tinggalkan shalat lima waktu karena itu adalah cara untuk menjaga hubungan dengan Allah (Hablumminallah)," ujarnya.

Ia juga mengajak jamaah untuk terus menjaga hubungan baik dengan sesama manusia sebagai bentuk dari perintah Allah. "Hubungan antara Hablumminallah dan Hablumminanas haruslah seimbang," ungkapnya.

Dalam acara ini juga, Majelis Taklim Balai Wartawan memberikan sejumlah santunan kepada anak yatim di Depok. (Syahruddin El Fikri/sajada.id)

× Image